085215115650

Ads

Headlines News :
Home » » MUI Minta Fatin Batalkan Kontrak Pembukaan Miss World 2013

MUI Minta Fatin Batalkan Kontrak Pembukaan Miss World 2013

Written By Admin on Kamis, 20 Juni 2013 | Kamis, Juni 20, 2013

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat Bidang Seni dan Budaya, KH. A. Cholil Ridwan kembali menyampaikan nasehatnya kepada Fatin Shidqia Lubis yang menjadi pemenang kontestan X Factor dan memintanya untuk membatalkan kontrak penyambutan Miss World 2013.

“Fatin itu bisa menang menjadi juara X Factor karena jilbabnya, karena dukungan umat Islam dari Sabang sampai Merauke lewat SMS. Mungkin juga karena ada surat saya yang menyerukan agar mendukung Fatin. Jadi Fatin harus membatalkan kontrak dengan RCTI terkait menyambut kedatangan Miss World,” kata KH. A. Cholil Ridwan kepada Voice of Al Islam, melalui sambungan telepon, Rabu (19/6/2013).

Menurut Kyai Cholil, jika Fatin tidak membatalkan kontraknya dengan RCTI yang mendukung ajang konter kecantikan Miss World, maka akan sangat melukai hati umat Islam.

“Karena kalau Fatin tidak membatalkan kontrak itu akan sangat melukai hati umat Islam. Umat sudah begitu senang, ada jilbab, semua menyokong Fatin. Bahkan ada yang sampai ratusan ribu untuk kirim SMS agar Fatin menang dan saya ada laporannya. Ketika Fatin menang banyak yang mengucapkan selamat sama saya, padahal saya tidak kenal dia, saya tidak pernah ketemu, tidak tahu alamatnya,” ungkap pimpinan Ponpes Husnayain tersebut.

Sekali lagi, Kyai Cholil menyampaikan nasehatnya kepada Fatin agar jangan sampai air susu dibalas dengan air tuba.

“Jadi nasehat saya, sebaiknya kontrak itu dibatalkan sebagai rasa syukur dan terima kasih kepada umat Islam. Ada pepatah mengatakan “Air Susu jangan Dibalas dengan Air Tuba”,” tandasnya.

Sementara itu terkait Miss World, berulang kali MUI menyampaikan bahwa umat Islam wajib menolak ajang kecantikan tersebut karena tidak sesuai dengan syariat Islam dan budaya ketimuran.

“Kemudian soal Miss World sendiri, sebagai umat Islam kita harus menolak. MUI itu pun sudah menolak Miss World dan semua para Ketua MUI itu sudah membuat pernyataan menolak. Karena pada masa Orde Baru dan Orde Lama saja tidak pernah mengirim utusan ke luar negeri, kok sekarang malah menjadi tuan rumah?” ujarnya.

“Ini kan negara Muslim terbesar di dunia, nanti bisa menjadi preseden buruk. Mereka bisa seenaknya nanti menyelenggarakannya di Timur Tengah,” imbuhnya.

Seperti diketahui, Fatin menjadi salah satu artis yang tampil dalam acara Konser Menuju Miss World yang digelar di Studio RCTI, Kebon Jeruk pada Senin lalu. Padahal acara Miss World sendiri yang rencananya akan diselenggarakan di Indonesia mendapatkan penolakan dari umat Islam secara luas.

sumber : http://news.fimadani.com/read/2013/06/19/ketua-mui-minta-fatin-batalkan-kontrak-penyambutan-miss-world-2013/

Share this post :
 
Support : Cermat Media | Abu Izzan
Copyright © 2013. Blog Nurdin - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger